Kenapa harus RESIGN?

Dalam kehidupan sehari-hari, tugas kita adalah belajar.
Kehidupan itu, juga perihal memberi dan menerima. Kurang lebih seperti itu. Akhir-akhir ini, saya seringkali merasa letih dan kesal yang luar biasa. Entah apa sebabnya, saya hanya menebak-nebak saja, bahwa saya sedang tidak sehat Raga juga Jiwa. Benar saja, emosi menjadi tidak stabil badanpun kurang bugar rasanya.
Faktor apakah ini?
Usia?
Percintaan?
Atau, karena selalu miskin? Wkwkwk
Saya rasa semuanya. Di usia yang bukan ABG lagi ini, saya merasa melakukan apapun bukan atas kehendak saya, kurang menjadi diri saya sendiri. Love Selfnya kurang, sehingga bagaimanapun caranya aku harus terlhat baik-baik saja. Padahal, aku sedang tidak baik-baik saja. Pilihannya hanya satu "Mengurangi kadar Cinta kepada orang lain"

Saya adalah seorang Guru di salah satu Madrasah di Banyuwangi, baru saja menjadi Guru, kurang lebih 3 tahun, 4 tahun sisanya, saya berproses. 7 tahun bukan waktu yang sebentar, itu lama sekali. Ibarat kredit motor udah lunas, lanjut study juga paling udah S2. Heee

Di Madrasah saya termasuk Guru yang supel dan mencintai murid sebaik mungkin, lalu kenapa harus resign?
Tapi tunggu, selain ingin disayangi, ternyata saya juga suka cari muka. Wkwkwk

Nah, ini yang menjadi banyak pertanyaan. Hingga pradugapun selalu bebas di kemukakan, sayapun meng-iya-kan apapun opini orang lain. Mereka bebas berkata apapun, tapi saya? Juga boleh dong bebas mengambil keputusan ini. Heee

Saya belum punya alasan yang tepat, kenapa saya resign. Sebab tak ada alasan yang mampu saya utarakan, lagi, ternyata semua demi kebaikan Jiwa saya yang tidak stabil. Dan barangkali, ada yang tertolong juga atau saya akan mendapatkan sebuah Tugas yang lebih baik.

Setelah dua minggu resign, saya merasa lebih baik. Ya walaupun besok akan menemukan hal-hal yang kurang baik lagi, harus tetap di senangi dong. Setidaknya, dengan resign-nya saya dari Madrasah, saya bisa lebih banyak belajar.


Ini adalah keputusan yang luar biasa, resign is Choise.


Terima Kasih, Anak-anak baik. Kalian luar biasa dan hebat, see you on Top.

Komentar

Postingan Populer